replika saatler boatwatches.com https://www.cloneswatches.com copieswatches.com datewatches.com fakerolex.is gradewatches.com hublot replica replica richard mille perfectwatches.is
Home / Berita / 11 – 15 Juni 2015: Penyerahan Syarat Dukungan Perseorangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga

11 – 15 Juni 2015: Penyerahan Syarat Dukungan Perseorangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga

Penerimaan Syarat Dukungan Calon Perseorangan

Penerimaan Syarat Dukungan Calon Perseorangan

 

SIBOLGA | Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota  bahwa jadwal penyerahan syarat dukungan perseorangan bagi pasangan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga akan dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 15 Juni mendatang sampai pada pukul 16.00 WIB di Kantor KPU Sibolga Jl. S. Parman No. 55 Sibolga.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Sibolga melalui Koordinator Divisi Teknis, Salmon Tambunan, S.Pd, M.Pd di kantornya, Selasa (9/6) bahwa para calon perseorangan diberi waktu selama 5 hari untuk menyerahkan syarat dukungan sebagaimana diamanatkan dalam tahapan tersebut. Syarat dukungan minimal 10 persen dari jumlah Penduduk Kota Sibolga atau sama dengan 9.504 dukungan yang tersebar di 3 kecamatan.

“Dokumen dukungan berupa surat pernyataan dukungan, dengan dilampiri fotocopy identitas kependudukan dan rekapitulasi jumlah dukungan. Surat pernyataan dukungan menggunakan formulir Model B.1 KWK Perseorangan  sedangkan rekapitulasi jumlah dukungan dengan menggunakan formulir Model B.2 KWK Perseorangan dan pernyataan dukungan dan rekapitulasi dukungan diserahkan dalam bentuk softcopy dan hardcopy ”, jelas Tambunan.

Ia menambahkan sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pencalonan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Walikota dan Wakil Walikota pada pasal 14 ayat (3) disebutkan: “Dalam hal pasangan calon perseorangan telah menghimpun surat pernyataan dukungan secara perseorangan atau kolektif, tapi tidak menggunakan formulir B.1 KWK Perseorangan, Pasangan Calon perseorangan wajib menyusun daftar nama pendukung ke dalam formulir Model B.1 KWK Perseorangan, dilampiri surat pernyataan dukungan yang telah dihimpun, berisi data NIK, Alamat, Kelurahan, Kecamatan, dan lain-lain.

Penyerahan Dokumen dukungan Pasangan calon perseorangan dikelompokkan berdasarkan kelurahan dan dibuat dalam 3 rangkap dengan ketentuan satu rangkap asli untuk KPU Sibolga, 1 rangkap salinan untuk PPS melalui PPK dan satu rangkap lagi sebagai arsip pasangan calon, setelah memperoleh pengesahan KPU Sibolga dengan membubuhkan paraf dan cap basah.

Menurutnya sesuai dengan ketentuan Pasal 32 Ayat (1)  Peraturan KPU Nomor 9 menyebutkan bahwa “Bagi pasangan calon perseorangan atau salah satu calon perseorangan yang mengundurkan diri pada masa penelitian administrasi dan faktual dukungan sampai dengan rekapitulasi jumlah dukungan, dinyatakan tidak lagi memenuhi syarat dan tidak dapat diganti dengan calon lain. Pada Ayat (2) disebutkan bahwa Pasangan Calon atau salah satu calon perseorangan yang mengundurkan diri sebagaimana dimaksud ayat 1, tidak dapat diusulkan sebagai Pasangan Calon atau calon oleh Partai Poltik atau Gabungan Partai Poltik,” pungkas Tambunan. (Dessy)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top