replika saatler boatwatches.com https://www.cloneswatches.com copieswatches.com datewatches.com fakerolex.is gradewatches.com hublot replica replica richard mille perfectwatches.is
Home / Berita / 129 KPPS SIBOLGA UTARA IKUTI BIMTEK PUTUNGSURA

129 KPPS SIBOLGA UTARA IKUTI BIMTEK PUTUNGSURA

Para peserta sedang mendengarkan pamaparan materi

Para peserta sedang mendengarkan pamaparan materi

SIBOLGA| 129 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) Kecamatan Sibolga Utara mengikuti Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Tahun 2015 bertempat di Aula Kantor Camat Sibolga Utara, Senin (16/11). Hal ini disampaikan Ketua PPK Sibolga Utara, Parsaoran Nababan bahwa kegiatan ini bagian dari bimtek yang telah dilaksanakan KPU Kota Sibolga di Hotel Marsada, dan diteruskan kepada KPPS, sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Parsaoran berharap kepada KPPS yang mengikuti Bimtek ini agar benar-benar menjaga netralitas sebagai penyelenggara di tingkat TPS. “ Harapan kami, bapak-ibu jangan ada yang terlibat sebagai bagian dari Partai Poltik atau menjadi Simpatisan para calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga. Harapan kita agar proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS benar-benar dilaksanakan dan administrasinya dikerjakan dengan baik dan benar. Kita tidak perlu takut menjalankan tugas ini, karena dalam tugas ini, juga akan diberikan rasa aman oleh pihak kepolisian sebagaimana disampaikan Kapolres Kota Sibolga beberapa waktu yang lalu pada pertemuan dengan penyelenggara PPK dan PPS, jelas Nababan.

Sementara itu, Salmon Tambunan, selaku kordinator Divisi Teknis KPU Kota Sibolga, menyampaikan agar KPPS benar-benar memahami dokumen atau formulir-formulir yang ada di TPS.  “ Jangan ada KPPS menyampaikan bahwa yang mereka ketahui hanya formulir C1-KWK, pada hal, semua formulir-formulir sudah disampaikan atau dibimtek, seperti bagaimana mengisi Model C-KWK, Formulir C1-KWK Plano, C2, C3,C4, C5 dan C7 sebagai daftar hadir pemilih”, jelas Tambunan.

Ia menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Pemungutan dan penghitungan suara ada tahap persiapan, pelaksanaan dan penghitungan pasca pemungutan suara. Demikian halnya nanti ketika C6 ( Undangan Memilih-red) dibagikan dari tanggal 6-8 Desember,  jangan ada yang diberikan ada pula yang ditahan, ini tidak diperkenankan, kita harus bekerja berdasarkan asas kepemiliuan berlaku adil dan jujur, ujarnya.

KPPS 4 dan 5 juga harus   benar-benar yang mengenali warga pemilih, jika ada yang datang membawa C6, tapi orangnya diragukan KPPS boleh meminta Kartu Tanda penduduk untuk memastikannya.

Turut hadir dalam Bimtek ini, Camat Sibolga Utara, Marajahan Sitorus, PPK dan PPS Se-kecamatan Sibolga Utara. 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top