replika saatler boatwatches.com https://www.cloneswatches.com copieswatches.com datewatches.com fakerolex.is gradewatches.com hublot replica replica richard mille perfectwatches.is
Home / Berita / MENGGUNAKAN APLIKASI PENCALONAN : “Penyerahan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan”

MENGGUNAKAN APLIKASI PENCALONAN : “Penyerahan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan”

Salmon Tambunan, Kordinator divisi teknis dan Sutri Hasraeny (operator) mengikuti Bimtek Aplikasi Pencalonan di Jakarta

Salmon Tambunan, Kordinator divisi teknis dan Sutri Hasraeny (operator) mengikuti Bimtek Aplikasi Pencalonan di Jakarta

 

SIBOLGA | Dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga yang akan digelar pada hari Rabu, 9 Desember mendatang, Penyerahan dukungan pasangan calon dari perseorangan akan dimulai dari tanggal 24 Mei sampai dengan 7 Juni mendatang dilengkapi dengan dokumen pendukung. Bakal pasangan calon perseorangan diharapkan mengikuti aturan yang ada di PKPU No. 9 Tahun 2015 tentang Pencalonan dimana para bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dari jalur perseorangan ini akan mengumpulkan 10 persen dari Jumlah Penduduk Kota Sibolga dan disertai dengan dukungan fotocopy KTP, atau Paspor maupun Kartu Keluarga atau identitas lainnya yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan menyerahkan dukungan dalam bentuk softcopy dan hardcopy sebagaimana di amanahkan dalam PKPU tersebut.

Hal ini disampaikan Salmon Tambunan, S.Pd, M.Pd selaku Kordinator divisi Teknis Penyelenggaraan, bahwa pasangan bakal calon perseorangan dapat meminta soft copy dari aplikasi pencalonan ini ke kantor KPU Kota Sibolga atau mengunduh soft copy formulir , dan soft copy format excel data dukungan dari laman KPU RI atau KPU Kota Sibolga. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan dalam verifikasi administrasi dan faktual yang akan dilakukan penyelenggara ad-hock di tingkat kelurahan, kecamatan dan nantinya di KPU Kota Sibolga. Bakal Pasangan calon mengumpulkan dukungan berdasarkan wilayah kelurahan dengan cara mengisi Formulir Model B.1 KWK Perseorangan untuk memperoleh data pendukung serta tanda tangan/ cap jempol pendukung dan mengumpulkan fotocopy identitas kependudukan pendukung.

Lebih lanjut Salmon Tambunan mengatakan bahwa data pendukung yang telah disusun dengan tidak menggunakan formulir dari Peraturan PKPU yang telah dibubuhi tanda tangan/ cap jempol pendukung, WAJIB disusun oleh Pasangan calon ke dalam soft copy format excel data dukungan. Kemudian Pasangan calon mencetak formulir Model B.1-KWK Perseorangan  dari aplikasi pencalonan. Bakal pasangan calon mencetak juga formulir model B.2.KWK Perseorangan dari  aplikasi pencalonan dengan menggunakan menu cetak yang ada dalam aplikasi.

“ Bakal Pasangan calon perseorangan akan menyerahkan dokumen dukungan ke KPU Kota Sibolga pada tanggal 11 sampai dengan 15 Juni 2015, kemudian diteliti apakah memenuhi syarat ketentuan persyaratan atau tidak memenuhi. Setelah memenuhi ketentuan persyaratan akan dilakukan penelitian kegandaan, dan penelitian administrasi dokumen dukungan oleh PPS dan Penelitian Faktual dilanjutkan di tingkat PPK dan akhirnya di tingkat KPU Kota Sibolga”, jelas Salmon.

Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi sekretariat KPU Kota Sibolga atau mengunduh tahap penyerahan dukungan pasangan calon perseorangan di laman KPU, pungkas Tambunan. ( Dessy)

 

alur penyerahan dukungan syarat calon perseorangan dapat diunduh disini alur penyerahan dukungan syarat calon perseorangan

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top