Home / Berita / Persiapan Pilkada Sibolga : 552 KPPS Ikuti  Bimbingan Teknis Putungsuara

Persiapan Pilkada Sibolga : 552 KPPS Ikuti  Bimbingan Teknis Putungsuara

PPK Sibolga Selatan didampingi Kordinator divisi teknis menyampaikan pengarahan pada bimtek KPPS di Sibolga Selatan, ( Rabu, 18/11)

PPK Sibolga Selatan didampingi Kordinator divisi teknis menyampaikan pengarahan pada bimtek KPPS di Sibolga Selatan, ( Rabu, 18/11)

SIBOLGA | Sebanyak lima ratus lima puluh dua KPPS ikuti bimbingan teknis Pemungutan dan Penghitungan suara ( PUTUNGSURA)  yang dilaksanakan masing-masing PPK di empat kecamatan meliputi Sibolga Utara, Sibolga Kota, Sibolga Sambas dan Sibolga Selatan. Pelaksanaan Bimtek ini sepenuhnya dilaksanakan  PPK dan PPS dengan materi yang telah dibimtek kepada mereka terlebih dahulu dan disupervisi divisi Teknis, Salmon Tambunan.

Hal ini disampaikan Ketua PPK Sibolga Selatan, Ade Sofian didampingi Janner Silitonga, Harry Dermawan, dan Parsaoran Nababan pada acara Simulasi Pemungutan dan Penghitungan suara di Hotel Marsada, Kamis ( 19/11).
Menurut Ade Sofian, kegiatan bimtek yang kita lakukan di masing-masing kecamatan dengan mengundang 3 orang anggota KPPS dari 184 TPS yang ada di Sibolga. Untuk kecamatan Sibolga Utara diikuti 129 orang dari 43 TPS, Sibolga Kota, 102 orang dari 34 TPS, Sibolga Sambas, 135 orang dari 45 TPS dan Kecamatan Sibolga Selatan 186 orang dari 62 TPS.
Sementara itu, Janner Silitonga mengatakan bahwa peserta bimtek dibekali dengan memperkenalkan dokumen-dokumen yang ada di TPS, bagaimana cara mengisi semua dokumen serta menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab KPPS sangat berat, jika lalai melakukan tugas maka sanksi hukum juga sudah di atur dalam UU No. 8 Tahun 2015, jelasnya.
Salah seorang peserta bimtek, dari TPS XII, Guru Singa (40) mengatakan bahwa mereka bisa mengikuti bimtek yang diadakan oleh PPK dan berharap agar teman-teman KPPS melatih kembali tata cara mengisi dokumen-dokumen yang ada di TPS, jelasnya.
Salmon Tambunan, selaku yang membidangi divisi teknis menyatakan bahwa kegiatan bimtek yang diadakan di Kecamatan, sudah dilakukan oleh PPK pada tanggal 16- 18 Nopember dan berharap peserta dapat mengaplikasikannya dilapangan. Mereka juga akan diberikan Bimtek kedua awal Desember mendatang. “ Jangan ada diantara KPPS yang menjadi tim sukses, atau partisan, jika ada maka sanksi akan diberikan, tegas Tambunan.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top