replika saatler boatwatches.com https://www.cloneswatches.com copieswatches.com datewatches.com fakerolex.is gradewatches.com hublot replica replica richard mille perfectwatches.is
Home / Berita / KPU Imbau Warga Yang Bekerja di Sibolga Mengurus Formulir A5-KPU

KPU Imbau Warga Yang Bekerja di Sibolga Mengurus Formulir A5-KPU

Asmar Harahap SE.

SIBOLGA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga mengimbau warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun karena keadaan tertentu, sehingga tidak dapat memberikan suara di TPS tempat asal pemilih terdaftar dalam DPT, dapat mengurus formulir pindah memilih (A5-KPU).

Asmar Harahap, Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi di RPP Kota Sibolga, Senin (24/12/2018) mengatakan, berdasarkan ketentuan UU No. 7 tahun 2017 tentang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, ada beberapa kondisi dimana pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT, tidak dapat menggunakan hak pilihnya di tempat yang bersangkutan terdaftar, dengan alasan sebagai berikut; menjalankan tugas di tempat lain pada saat pemungutan suara, menjalani rawat inap di rumah sakit dan keluarga yang mendampingi, penyandang disabilitas yang menjalani perawatan di panti sosial/panti rehabilitasi, menjalani rehabilitasi Narkoba, menjadi tahanan di rumah tahanan atau di lembaga permasyarakatan, tugas belajar atau menempuh pendidikan sebagai mahasiswa, pindah domisili, tertimpa bencana alam dan atau bekerja di luar domisilinya, dapat mengurus formulir pindah memilih (A5-KPU) dari panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan dimana yang bersangkutan terdaftar.

“Setelah formulir A5-KPU diperoleh, selanjutnya disampaikan kepada PPS di Kelurahan yang dituju, sehingga dapat didaftarkan menjadi pemilih dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) pada TPS yang dituju,” kata Asmar Harahap.

Sehubungan dengan hal tersebut, KPU Kota Sibolga menyurati kantor-kantor pemerintah dan swasta untuk menyampaikan informasi pengurusan formulir pindah memilih (A5-KPU) kepada anggota, karyawan/karyawati, staf dan masyarakat.

“Kami minta informasi ini disampaikan kepada anggota, karyawan/karyawati, staf, anak didik, kolega, keluarga dan masyarakat di kantor atau lembaga perusahaan untuk mengurus formulir pindah memilih (A5-KPU) agar tetap dapat memilih,” ucapnya.

Selanjutnya dikatakan Asmar, saat ini juga KPU Kota Sibolga telah menempelkan pengumuman terkait Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-2) di kantor Kelurahan masing-masing.

“Oleh karenanya, masyarakat diimbau untuk melakukan pengecekan data diri apakah sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu Serentak 17 April  2019 melalui pengumuman yang telah ditempel di kantor Kelurahan dan melalui aplikasi KPU RI PEMILU 2019. Apabila belum terdaftar, silahkan menghubungi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan sesuai alamat di KTP-el dengan membawa foto copy KTP-el dan Kartu Keluarga, sehingga yang bersangkutan dapat didaftarkan dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK),” imbaunya. (Parmas KPU Sibolga)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top